Souvenir dan mahar pernikahan unik dan bagus, aneka mahar uang hias, dan souvenir lainnya

Follow us on Facebook

Minggu, 29 Januari 2017

Kreasi dari botol bekas

Pa kabarnya Sobat Peri, πŸ˜„


Kemana nich week end ini? Macam-macam ya, pasti kesibukannya. Pasti ada yang punya kegiatan spesial, seperti ngumpul ma keluarga, ke tempat rekreasi bersama pacar atau teman, kegiatan baksos atau ada juga yang masih tetap dengan rutinitas kerjaan. Seperyi saya nich,... Kadang Minggu juga mesti kerja, karna ada beberapa pesanan yang harus segera di selesaikan.

Nah, gimana kalo misalkan nggak ada kegiatan. Bete kan? Masak seharian cuma di depan layar teve sambil mibdah-mibdahin ChanelπŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚, atau fesbukan ajah. Nggak seru tau...wkwkwk

Ayo donk jadi orang itu harus semangat dan kreativ, apalagi yang ngaku masih muda. 😝....sayang banget Lo kali sehari aja dilewatkan . Coba isi dengan kegiatan-kegiatan kegiatan positiv seperti di atas, ato kalo nggak gitu, kalo emank pengen melakukan sesuatu tapi tetap dirumah, apa ya....

Haahaayy...... Gampang . Gampang banget kalo kamu pengen sibuk dan melakukan sesuatu yang manfaat alias karna kurang kerjaan. Cari aja dirumah sekiranya barang-barang yang nggak terpakai,.... Lalu sulaplah menjadi barang yang baru dan fungsional. Apa aja itu? Banyak guys.... Contoh barang bekas yang bisa dibuat menjadi barang baru dan fungsional antara lain : koran, kaleng, perca, bungkus deterjen, tempat keranjang buah de El El.

Untuk kali ini , Tongkat Peri Craft akan berbagi step by step mengubah barang bekas menjadi fungsional , dengan bahan utama botol bekas. Botolnya bebas ya, bisa nekas minuman apapun, tapi usahakan yang diameternya lebar. Botol bekas tersebut akan kita bikin tempat pensil.

Ok, langsung aja ya. Pertama-tama siapkan dulu peralatan dan bahannya antara lain :
- botol bekas
- cutter
- kain
- renda
- gunting
- lem
- alat lem tembak
- tali kur



Caranya sebagai berikut , pertama gunting botol dengan tinggi 3/4 tinggi pensil dengan menggunakan cutter.

Kemudian ukur kain sesuai panjang dan lebar botol. Setelah itu rekatkan pada botol dengan menggunakan lem . Setelah itu hias bagian atas dengan renda. Corak dan warna renda bisa disesuaikan dengan selera, tapi usahakanlah dengan warna yang senada. Untuk lebih mempercantik lagi, bagian tengah bisa dihias dengan tali kur yang di pita.


Tuh, cantik kan hasilnya. Nggak nyangka Lo kalo itu terbuat dari botol bekas. Kalo kamu cowok, jenis dan warna kain pelapis bisa di ganti, misal dari kain jeans atau kain yang dibalut karung goni, waah...lebih cool dan Nyeni lagi tuh 😁

Batewe, selain untuk dipakai sendiri juga bisa buat kado. Semakin kreativ kamu menghiasnya, semakin cantik pula hasilnya, dan tentunya akan semakin senang si penerima kado nanti. Walhasil, buatan sendiri itu selalu punya nilai lebih di mata orang lain.

Gimana? Mudah dan murah kan. Mudah karna langkah-langkah pengerjaan sangat sederhana, hanya dibutuhkan sedikit kreativitas. Murah, karna bahanya mudah di dapat, ada di sekitar kita, dan yang pasti nggak beli ...hehe

Kreasi botol bekas ini selain untuk dipakai sendiri juga bisa buat kado. Semakin unik kreativitas mu maka semakin cantik pula hasilnya, semakin membuat senang juga si penerima. Nah, udah nggak bete lagi kan, dan udah nggak bengong alias kurang kerjaan lagi...karna sebenarnya lingkungan sekitar tempat kita bisa kita manfaatkan .

Nantikan kreativitas berikutnya dari Tongkat Peri Craft yang pastinya lebih unik dengan bahan-bahan bahan bekas maupun bahan alam di sekitar kita. Jika mau dikomersilkan bisa juga loh, ini akan menjadi peluang usaha yang pastinya menguntungkan.

Terimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa..... Salam bahagia selalu 😘
Share:

0 comments:

Posting Komentar

Entri Populer