Jumat, 11 Oktober 2019

Mahar Logam Mulia, Inilah Keuntungannya

Tren Memilih logam Mulia Sebagai Mahar


MMahar akrilik logam mulia

Akhir-akhir ini kita banyak menjumpai pasangan pengantin yang menggunakan logam mulia sebagai maharnya. Bukan saja kalangan artis , pejabat dan pengusaha besar, tetapi masyarakat umum juga sekarang banyak yang menggunakan logam mulia sebagai mahar pernikahan

Seperti orderan mahar pernikahan yang baru saja kami terima. Pasangan pengantin ini memilih logam mulia sebagai mahar pernikahsnnya . Tidak perlu banyak jumlah gram pada logam mulia tersebut, yang terpenting memang adalah niat serta kemampuan.

Mahar logam mulia


Nah, apakah ini merupakan trend baru dalam dunia pernikahan , ataukah ada tujuan tertentu bahkan karna sebuah wawasan , mindset seseorang kini sudah mulai bergeser tentang memaknai dan memilih mahar pernikahan ?

Tidak juga. Nyatanya dalam Islam sendiri, dalam menentukan mahar adalah bebas. Asal sesuai dengan kemampuan calon mempelai pria ,  dan kesepakatan kedua calon mempelai. Mahar bisa berupa benda ( seperti uang, barang, perhiasan termasuk emas ) , bisa juga mahar pernikahan berupa jasa ( seperti mengajarkan ilmu agama ).



Mengapa Memilih Logam Mulia Sebagai Mahar?


Logam mulia atau yang dulu lebih dikenal dengan sebutan emas batangan , memang masih tergolong batang mewah dijalan masyarakat umum. Sedikit sekali orang yang melirik untuk memilikinya karna untuk mendapatkannya tentu saja kita harus merogoh kocek yang agak dalam. 

Kebanyakan orang membeli logam mulia hanya untuk berinvestasi. Meski belum banyak juga yang menekuni investasi logam mulia ini. Orang cenderung malah membeli perhiasan yang selain untuk dana tabungan juga bisa di pakai sebagai aksesoris.

Secara nilai ekonomi logam mulia memiliki banyak keunggulan dibandingkan dengan benda lainnya . Tak hanya karna nilainya cenderung stabil, tapi juga mempunyai keuntungan lainnya , apalagi kalau dipakai sebagai mahar pernikahan. Untuk itu , sekarang banyak calon pasangan yang memilih logam mulia sebagai mahar pernikahanya. 

Ini dia beberapa keuntungan menggunakan logam mulia sebagai mahar pernikahan ;

1. Terkesan mewah

Menggunakan logam mulia sebagai mahar pernikahan , akan pernikahan tersebut akan terkesan mewah. Karna logam mulia sendiri merupakan barang mewah , yang tidak semua orang memilikinya. Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi calon pengantin pria untuk bisa memberikan sesuatu yang istimewa pada calon mempelai perempuan. Begitupun sebaliknya, calon mempelai perempuan akan merasa bahagia dan sangat dihargai mendapatkan mahar yang istimewa.

2. Mempunyai nilai stabil

Sifat dari emas sendiri memiliki nilai tinggi/stabil.  Emas bisa di kategorikan sebagai alat transaksi , lindung dan nilai maupun perhiasan. Maka dengan memberikan emas tersebut akan mempunyai nilai lebih dibanding benda lainnya

3. Dapat digadaikan

Emas bisa dengan mudah dijadikan alat penjamin , yaitu dengan digadaikan. Sehingga suatu saat jika dalam keadaan terdesak dalam rumah tangga, emas bisa jadi penolong dalam hal ekonomi

4. Mudah dijual 

Karna sifat emas yang mempunyai nilai ekonomi yang stabil, maka ketika dijual pun , harga emas cenderung terjaga bahkan bisa mendapatkan keuntungan karna harga emas akan naik terus tiap tahunnya

5. Mudah di dapatkan kembali

Pada poin nomor 4, saat kondisi keuangan keluarga sedang kepepet maka emas bisa dijual. Tak perlu kuatir untuk bisa mendapatkannya kembali. Karna anda bisa membeli emas seperti waktu anda menjualnya . Ini dikarenakan bentuk fisik emas yang tidak berubah. Bentuk logam mulia akan tetap sama dari tahun ke tahun , yaitu berupa batangan.


Demikian ulasan dari kami , semoga bisa membantu para calon pasangan pengantin untuk memilih mahar pernikahannya .


Related Posts

Mahar Logam Mulia, Inilah Keuntungannya
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.